Kamis , 4 Maret 2021
Home / Sumenep / Datang Ke Sumenep Cagub Nomor Urut Dua Sapa Pedagang Pasar Tradisional

Datang Ke Sumenep Cagub Nomor Urut Dua Sapa Pedagang Pasar Tradisional

Foto Gus Ipul saat Berdialog Dengan Pedagang Pasar

Sumenep-, Calon Gunernur Jawa Timur nomor urut dua Syaifulla Yusuf (Gus Ipul) blusukan ke Pasar Tradisional di Sumenep, Madura – Jawa Timur, Selasa 27 Maret 2018.

Dalam blusukannya ke Pasar Anom Sumenep, Gus Ipul di dampingi oleh sejumlah musisi jalanan dengan membawakan lagu ‘sadulur kabeh, sadulur makmur’.

Pantauan focusmadura.com, Terlihat calon Gubernur nomor urut dua itu menyapa pedagang – pedagang pasar, ia juga melayani permintaan warga untuk berfoto selfie bersama.

Ketika ditanya soal penataan dan pengembangan pasar tradisional, Gus Ipul sapaan akrab Saifullah Yusuf itu menuturkan, bahwa pasar tradisional saat ini perlu ada revitalisasi demi kenyamanan para pedagang dan pengunjung pasar.

“Ya yang menjadi tantangan saat ini adalah mengenai kenyamanan, kenyamanan, dan bagaimana mereka mengelolah limbah yang baik, itu perlu di revitalisasi kita perlu bekerja sama dengan Kabupaten atau Kota untuk menata pasar tradisional agar memiliki daya saing yang terus meningkat”, Katanya, saat mengunjungi pasar anom Sumenep (27/03).

Mengenai pasar tradisional di Sumenep Calon Gubernur nomor urut dua itu mengatakan pasar tradisional di sumenep ada yang bagus dan ada yang harus diperbaiki, mengingat pasar tradisional di Sumenep masih becek – becek.

“Kalau pasar tradisional di Sumenep ada yang bagus ada yang harus diperbaiki, seperti ini kan lumayan bagus tapi ada yanga harus diperbaiki, pada dasarnya pasar tradisional kan bersih, nah saya akan bekerja sama dengan Bupati / walikota untuk memberikan pendidikan dan pelatihan pendampingan kepada pedagang – pedagang agar para pedagang ini bisa mengelola dagangannya lebih bagus dan lebih mempunyai daya saing, dari segi kulaan saja ya gak akan menang dengan toko – toko modern atau swalayan, karena dari kulaannya aja selisih 40 persen”, Ujarnya kepada sejumlah awak media.

Jika ditanya soal revitalisasi Cagub Jawa Timur nomor dua itu mengatakan, perlu adanya infrastruktur yang baik, namun kesadaran pedagang juga penting. “Jadi harus dua – duanya jalan, kemudian radio toiletnya itu semua harus dihitung, pasar yang baik adalah pasar yang memuliakan perempuan dan anak – anak, karena sebagian besar pengunjung pasar adalah perempuan dan anak – anak”, Kata Gus Ipul.

Saat di Kota paling timur ujung Pulau Madura ini Gus Ipul mendatangi beberapa tempat diantaranya, beberapa Pondok Pesantren, Kampung ukir Desa Karduluk, serta Sentra batik di Desa Pakandangan Sumenep.(Ris/red)

 

About focus

Lihat Juga

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Pria di Sumenep Ditemukan Tewas Dalam Sumur Tua Tak Berair

Sumenep- Seorang pria paruh baya di Desa Masran, Kecamatan Bluto, Sumenep-Jawa Timur ditemukan tewas di …

(VIDEO)Pendaftaran Fattah Jasin-Kiai Fikri Belum Usai, Ra-Mamak Dijemput Relawan?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *