Kamis , 25 Februari 2021
Home / Sumenep / Dafa Adiwijaya Sumenep, Harumkan Nama Jatim di SML Indonesia 2019

Dafa Adiwijaya Sumenep, Harumkan Nama Jatim di SML Indonesia 2019

Sumenep–, Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh salah seorang putra asal Kabupaten Sumenep di kancah Nasiona dengan mewakili Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Kali ini prestasi mengharumkan nama daerah diberikan oleh Dafa Adiwijaya Putra (8) setelah berhasil menyabet 3 piala sekaligus dalam ajang Smart Model Look (SML) Indonesia 2019 kategori Putra A (usia 5-12 tahun).

Tiga penghargaan yang diterima oleh anak yang masih duduk di bangku kelas 2 SDN Bangselok I ini diantaranya Runner Up Kategori Putra, Runner Up Busana Pesta dan Best Of The Best Casual Full Colour.

Sri Hidayati orang tua Dafa mengatakan, untuk maju ke kanca nasional tidak mudah karena sebelumnya harus melakui proses seleksi yang ketat di tingkat provinsi ditambah banyaknya peserta yang ikut.

“Kalau kami orang tua sangat mendung apalagi anaknya juga bersemangat. Karena ini kemauan Dafa sendiri jadi orang tua mendukung,” tutur Sri Hidayati.

Ketertarikan putra pasangan Fajar Efendi dan Sri Hidayati terhadap dunia fashion dan modeling terlihat sejak usia Taman Kanak-Kanak (TK) dengan mengikuti event di sekolah. Melihat potensi yang dimiliki orang tua mengikutsertakan pada ajang lebih tinggi yaitu Batik On The Sea Kabupaten Sumenep.

“Awalnya dilingkungan sekolah terus ikut di event Batik On The Sea mendapat juara fotogenic. Saya coba lagi dan Alhamdulillah menjadi perwakilan Jawa Timur,” jelasnya.

“Anak saya kan masuk juga di Sweet Model Agency Sumenep. Tentu dengan bakat yang dimiliki dapat terus dikembangkan untuk membawa nama harus daerah,” imbuh Sri Hidayati.

Selama mengikuti iven, ia mengaku seluruhnya menggunakan dana pribadi tanpa meminta bantuan dari Pemerintah Daerah. Dengan maksud agar setiap prestasi yang didapat murni berdasarkan bakat yang dimiliki.

“Sebenarnya ada yang menyarankan agar mengajukan semacam proposal kepada pemerintah. Tapi saya rasa biar pakai dana pribadi saja. Soalnya saya lalu,” ucapnya sambil tersenyum.

Setelah berhasil dalam SML Indonesia 2019, kedepan ada target lain yang ingin dicapai untuk Dafa Adiwijaya Putra yaitu melalui iven Indonesian Model Hunt pada bulan Februari tahun 2020 mendatang.(Ken)

 

About Focus Madura

Lihat Juga

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Pria di Sumenep Ditemukan Tewas Dalam Sumur Tua Tak Berair

Sumenep- Seorang pria paruh baya di Desa Masran, Kecamatan Bluto, Sumenep-Jawa Timur ditemukan tewas di …

(VIDEO)Pendaftaran Fattah Jasin-Kiai Fikri Belum Usai, Ra-Mamak Dijemput Relawan?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *