Jumat , 26 Februari 2021
Home / Kepulauan / Curhat Warga Kepulauan Sumenep Jelang Mudik Lebaran Jadi Viral

Curhat Warga Kepulauan Sumenep Jelang Mudik Lebaran Jadi Viral

Sumenep- Melangsungkan hari raya Idul Fitri di kampung halaman menjadi sebuah hal yang sangat di impikan oleh para muslim usai menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan, terlebih bagi para pemudik dari perantauan, namun kali ini berbeda dengan para pemudik rantauan asal daerah Kepulauan di Kabupaten Sumenep, dimana seakan resah dan rasa cemas menghantui di benak mereka.

Baru-baru ini tajuk Mudik bagi warga Kepulauan Sumenep menjadi viral di media sosial, dimana akun Facebook  @Iyan Elzainudin mengunggah sebuah gambar yang tertera daftar tarif transportasi kapal laut yang sedikit dikritiki nya, karena tarif yang mahal, sehingga tak dapat dihindari lagi tuaian demi tuaian pun seakan menunggu giliran untuk dilontarkan oleh para Netizen, khususnya bagi warga Kepulauan Sumenep sendiri, berikut isi nya.

‘ Gubernurku yang saya hormati ‘,
‘ Bupati sumenep yang saya hormati ‘,
lebih2 bapak presiden joko widodo yang dengan gencar mengtakan pungli harus diberantas,
gambar di bawah ini memang bukan pungli pak, tapi ini lebih dahsyat dari pungli.
ini praktek kejahatan yang terorganisasi pak.
tidakkah tragedi Karamnya KAPAL JABAL NUR pada tahun 2014 bulan oktober di jadikan pelajaran pak. mengapa bapak pura2 buta,pura2 tuli, pura2 pikun dengan kondisi masyarakatnya pak,. kami tidak butuh uang karena kami masih bisa bekerja, kami hanya menuntut fasilitas transportasi laut yang layak satu tahun sekali pak.

bapak bupati sumenep kemana,? kamu pembual pak, fakta janjimu tak semanis janjimu pada waktu kampanye, Ra’as hanya di ekploitasi bak wanita penghibur,..

Postingan tersebut pun tak terhindar kembali dari para Netizen yang notabene juga merupakan warga Kepulauan Kabupaten Sumenep, Adiey El-Rosyad Penggerak ini yg hrus diberantas. Biasanya menolong warga kepulauan adanya cm membantai sahabat n krabtnya sendiri. Berantas yg kyk giniannn.
@Hosnan Abrory Tidak ada calteran itu tretan. Bohong klo mereka bilang calteran. Laporkan tretan
@Iyan Elzainudin transaksinya di bali, praktek lapangannya masuk wilayah pemprov jatim lebih khususnya kabupaten sumenep dan situbondo tretan.
Hosnan Abrory Wah langsung laporkan aja.
Tempat kejadiannya di bali. Langsung laporkan di bali tretan
Tanggapan para Netizen di akun Facebook @Iyan Elzainudin bagaikan aliran air sungai deras, seakan mereka mendiskusikan sebuah hal tentang nasib mereka dan terpuaskan dengan perbincangan dengan sesama warga Kepulauan Sumenep yang senasib, padahal curahan aspirasi mereka selama bertahun-tahun lamanya tak kunjung ada solusi, sehingga perihal serupa merupakan sebuah persoalan klasik.
Ada pun sebuah komentar yang seakan menyayat hati kita, yang mana Netizen yang satu ini seakan pasrah dengan kondisi transportasi laut di Kepulauan Sumenep, yang belum memadai, Han Ambulung Padahal q pengen lebaran ke raas dari banyuwangi kok tiket mahal amat mau gk mau terpaksa naik kapal kayu karana klau tiket segtu bagi q mahal banget wah orang orang kaya bisa calter fery punya PT. Mah gampang bagi orang kaya bisa di calter sory kawan nie harus segera di laporkan ke yg berwajib karna nie sangat mencekik bagi masyarakat yg gk mampuh klau bagi yg ber duit mungkin oke2 aj.(Hos/red)
 

About focus

Lihat Juga

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

Seorang kakek di Sapeken Diduga Setubuhi Anak Dibawah Umur

SUMENEP, Focusmadura.com – Seorang Kakek berinisial HM, warga Kepulauan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Jawa timur, diamankan …

Pengasuh Ponpes Al-Ikhsan Sapeken Beri Dukungan Fauzi Eva, Ini Alasannya

Sumenep -, Berbagai dukungan dari seluruh element masyarakat Sumenep untuk Fauzi-Nyai Eva terus mengalir, baik …

Warga Sepudi Dikejutkan Sosok Pejabat Muda Ini Saat Diperjalanan Melawan Badai Diatas Perahu

Sumenep- Sekitar pukul 11.00 WIB bertolak dari pelabuhan Dungkek Sumenep, perahu layar motor yang merupakan …

DPMD Sumenep Imbau Semua Pihak Turut Jaga Pilkades Kepulauan

Sumenep -, Sebanyak 52 desa di wilayah kepulauan Kabupaten Sumenep akan melangsungkan Pemilihan Kepala Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *