Rabu , 20 November 2019
Home / Kepulauan / CSR Migas Tidak Tepat Sasaran, Warga Gili Raja Tuding ada Mafia CSR

CSR Migas Tidak Tepat Sasaran, Warga Gili Raja Tuding ada Mafia CSR

Warga Gili Raja Datangi Kantor DPRD Kab Sumenep

Sumenep-, Kesal terhadap salah satu KKKS Migas yang beroperasi di Sumenep Madura, puluhan Warga pulau Gili Raja gelar unjuk rasa ke kantor DPRD kabupaten Sumenep, lantaran mengkritiki tentang persoalan anggaran CSR (Corporate Social Responsibility), perusahaan migas PT Ophir Medco Energy Company, di kepulauan Gili Genting, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Korlap aksi Ach. Sidqi, menyebutkan bahwa selama ini CSR KKKS Migas PT OMEC tidak jelas atau dinilai tidak sesuai dengan sasaran penerima manfaat, yang mengindikasikan adanya mafia CSR yang menyalahgunakan dana CSR tersebut.

” Arah CSR Migas dipulau kami sangat tidak jelas, dan disitu ada mafianya, sehingga kami menuntut KKKS PT OMEC untuk langsung bersentuhan langsung dengan masyarakat jika berbicara soal CSR “, ungkap Sidqi.

Sidqi juga menambahkan bahwa sebaiknya KKKS Migas PT OMEC menyalurkan CSR tidak menggunakan perantara lagi dan harus melalui mekanisme pengawasan yang profesional, sehingga rakyat tidak menjadi alasan suatu kelompok untuk keuntungan kelompok itu sendiri, sehingga diharapkan kontraktor Migas pun lebih mendengar aspirasi masyarakat terdampak, bukan lebih merealisasikan aspirasi kelompok-kelompok tersebut, karena masyarakat terdampak lah yang menerima efek dari eksploitasi Migas itu sendiri.

” Tolong aspirasi masyarakat terdampak ini segera diwujudkan, karena kami akan melakukan aksi lanjutan terkait persoalan CSR ini, bahkan dengan jumlah massa yang lebih banyak hingga kami akan menduduki dialokasi pengeboran Migas tersebut “,pungkasnya.(Ros)

 

About Focus Madura

Lihat Juga

Waspada Begal Payudara Beraksi di Sumenep

Sumenep-, Seorang Wanita di Kabupaten Sumenep Madura, mendapatkan perlakuan tak mengenakkan. Pasalnya payudara wanita tersebut …

Masyarakat Lokal Hingga Tamu Kerajaan Nusantara Nonton Festival Musik Tong – Tong

Sumenep-, Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar Festival Musik Tong – tong, Sabtu, 26 …

HUT TNI ke-74, Ini yang dilakukan Polres Sumenep

Sumenep-, Memperingati Dirgahayu TNI ke-74, Kepolisian Resor Sumenep Madura mempersembahkan program SIM Gratis kepada puluhan …

Geram Karena Listrik Tak Kunjung Menyala, Puluhan Masyarakat Gili Raja Demo ke DPMD

Sumenep-, Puluhan masyarakat Gili Raja, Kecamatan Gili Genting, Sumenep, Madura – Jawa Timur menggelar aksi …

Lolos Dari Borgol dan Rantai, Matrawi Kabur Lagi!

Sumenep-, Dua penghuni rutan kelas II B Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur kabur, kedua napi …

Oknum ASN Sumenep Diringkus Polisi Saat Pesta Sabu

Sumenep-, Satresnarkoba Kepolisian Resort Sumenep, Madura – Jawa Timur kembali ungkap kasus narkotika jenis sabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *