Minggu , 28 Februari 2021
Home / Lifestyle / Cara Kendalikan Bau Badan saat Matahari Terik

Cara Kendalikan Bau Badan saat Matahari Terik

Bau badan menjadi salah satu di antara banyak masalah ringan tapi esensial. Namun masalah ini sering dihadapi jika sudah memasuki musim kemarau. Terik matahari menyebabkan keringat keluar berlebihan.

Singkirkan rambut ketiak yang tidak diinginkan dan mandi dua kali sehari adalah beberapa cara untuk mengendalikan masalah bau badan menurut ahli. Rohit Batra, Dermatologist di Dermaworld Klinik Kulit dan Rambut dan Vivek Mehta, seorang dermatologist di Pulastya Cadle Skin Laser Clinic, membagikan beberapa tip bagaimana menjaga aroma tubuh kala memasuki musim kemarau.

1. Mandi 2 kali sehari

Mandi dua kali sehari merupakan solusi sempurna bagi mereka yang berkeringat berlebihan. Ini tidak hanya berfungsi mendinginkan selama musim panas tetapi juga mengurangi bau badan.

2. Biarkan tubuh kering sebelum berpakaian

Sebaiknya biarkan tubuh kering sebelum mengenakan pakaian. Usap tubuh secara menyeluruh dengan handuk untuk mengeringkan tubuh dengan benar karena, kelembaban ternyata mudah menarik keringat.

3. Singkirkan rambut yang tidak diinginkan

Tak peduli kamu mengenakan pakaian lengan panjang atau atasan tanpa lengan, sebaiknya kamu menyingkirkan rambut ketiak yang tidak diinginkan dan mungkin mulai memberi bau busuk karena berkeringat.

4. Gunakan sabun antibakteri

Sabun antibakteri membantu melawan bakteri tubuh, yang selanjutnya membantu mengurangi bau busuk. Mintalah saran dari dokter kulit untuk memilih sabun sesuai jenis tubuh kamu. Biarkan mereka tahu sebelumnya jika kamu memiliki alergi atau infeksi kulit.

5. Minyak atsiri

Menggunakan minyak esensial seperti lavender, peppermint dan pinus juga merupakan cara terbaik untuk mengurangi bau badan. Minyak ini tidak hanya memberi keharuman tapi juga wangi yang bertahan lebih lama.

6. Gunakan lemon

Menggosok lemon pada bagian-bagian yang berbau seperti ketiak dapat membantu kamu mengurangi bau. Kamu juga bisa memencet sari lemon ke dalam ember saat mandi dan gunakan air tersebut. Ini adalah solusi sempurna untuk mengurangi bau dari kaki.

7. Makan makanan yang tepat

Nyatanya, makanan berminyak atau gorengan dan makanan pedas juga bisa menjadi alasan utama di balik keringat ekstrim yang berubah menjadi bau badan.

8. Pakai sepatu dan pakaian yang tepat

Jangan memakai pakaian yang terbuat dari nilon atau barang sintetis karena dapat menyimpan keringat. Pakailah pakaian katun longgar yang nyaman yang membantu menguap keringat. Juga jangan lupa kenakan kaus kaki katun saat memakai sepatu.

9. Deodorant antipersipan

Deodoran menutupi bau berkeringat yang kuat tapi seseorang juga membutuhkan antiperspirant untuk mengendalikan keringat ekstrem di siang hari. Kombinasi antiperspirant dan deodoran akan membuat bau badan jauh-jauh dari tubuh kamu.(suara.com)

 

About focus

Lihat Juga

Yang Harus Dilakukan Saat Menghadapi Tsunami

Tsunami berasal dari bahasa Jepang, tsu yang artinya pelabuhan, dan nami yang artinya gelombang. Tsunami dikenal sebagai gelombang pelabuhan …

5 Pemikiran Gila Bob Sadino yang Bisa Memotivasi Anda Untuk Sukses

Lifestyle- Pemikiran gila Bob Sadino kerap mempengaruhi banyak orang dalam dunia wirausaha. Bagaimana tidak, pemikirannya …

Perempuan Keris : Saya Masih Akan Menjadi ‘Perempuan’ Di Garis Tepi Melawan Batas Wajar

Setiap tahun, tepatnya tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Ya, Raden Ajeng Kartini adalah …

Inilah Potret Blusukan Ala Nia Kurnia Fauzi

Sumenep-, Siang itu dengan cuaca yang panas menyengat, Nia Kurnia Fauzi, Istri orang nomor dua …

Festival Batik Abaikan Keindahan Taman Adipura Sumenep

Sumenep – Pagelaran Festival Batik On The Street menyisakan pemandangan yang tidak enak, hal tersebut dibuktikan …

Dunia Pariwisata Sumenep Menjadi Primadona Bagi Wisatawan Asing

Sumenep – Kunjungan ratusan wisatawan asing ke Kabupaten Sumenep mulai menggeliat, terbukti pada trip ke dua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *