Sabtu , 6 Maret 2021
Home / Kesehatan / Cara Enak Redakan Tenggorokan Gatal, Makan Cokelat!

Cara Enak Redakan Tenggorokan Gatal, Makan Cokelat!

Tenggorokan gatal merupakan hal yang menjengkelkan. Biasanya kondisi ini mengawali terjadinya gangguan batuk yang mungkin terjadi pada seseorang.

Menurut purewow.com, untuk meredakan tenggorokan gatal, tak usah mencari obat batuk atau permen pereda batuk. Anda justru disarankan segera mengonsumsi dark cokelat batangan.

Kepala studi kardiovaskular dan pernapasan University of Hull, Inggris, Profesor Alyn Morice berpendapat, cokelat gelap alias dark chocolate batangan bisa menghilangkan gatal pada tenggorokan dengan cepat. Bahkan obat batuk paling manjur pun kalah dengan kemampuan cokelat menekan rasa gatal pada tenggorokan.

Morice menambahkan, tekstur cokelat yang lembut akan segera melapisi tenggorokan dan melindungi ujung saraf yang memicu sensasi batuk. Hal ini tidak dapat dilakukan obat batuk atau permen penghilang rasa gatal pada tenggorokan.

Anda juga disarankan tidak mengonsumsi minuman cokelat saat gatal pada tenggorokan menyerang, sebab minuman tak akan mampu melapisi tenggorokan dan melincungi ujung saraf seperti yang dilakukan cokelat batangan.

Alasan lain mengapa cokelat disarankan untuk mengurangi kemungkinan batuk adalah karena kakao mengandung alkaloid. Senyawa dalam kakao ini dinilai jauh lebih baik daripada kodein dalam mencegah terjadinya gangguan batuk. Kodein sendiri merupakan golongan opiate yang digunakan untuk meredakan batuk dan biasanya terdapat pada obat batuk.(suara.com)

 

About focus

Lihat Juga

Pentingnya Ruang Keluarga untuk Hubungan Orangtua dan Anak

Ruang keluarga merupakan bagian terpenting yang berdampak langsung terhadap suasana hati, dan kedekatan hubungan keluarga. …

Apa Bedanya Antara Hepatitis B dan C?

Penyakit hepatitis tentu tak asing lagi di telinga. Namun, penyakit hati ini terdiri dari berbagai …

Kandungan dalam Kopi Ini Bikin Anda Berumur Panjang

Tahukah Anda, ada satu keuntungan tak terduga dari secangkir kopi yang diminum di pagi hari. …

Waspada! Anak Sulit Sarapan Risiko Kekurangan Gizi Menghantui

Sarapan adalah makanan yang paling penting untuk memulai aktivitas sehari-hari. Ini penting karena seseorang harus …

Apa Manfaat Anak Ikut Lomba “17 Agustusan”? Ini Kata Psikolog

Selain upacara bendera, kegiatan yang identik dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia adalah perlombaan. Mulai …

Risiko Penularan Hepatitis B ke Anak Masih Tinggi

Indonesia masih diintai virus hepatitis. Meski angka kejadian hepatitis di Indonesia dilaporkan menurun, masyarakat diimbau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *