Rabu , 19 Mei 2021
Home / Sumenep / Bodong… 1 Cafe Dan 1 Swalayan Di Segel Pemkab Sumenep

Bodong… 1 Cafe Dan 1 Swalayan Di Segel Pemkab Sumenep

Tak ada izin bangunan, dua Toko di segel dan di tutup paksa oleh Pemkab Sumenep

Sumenep- Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Sumenep  dan Polisi Pamong Praja (POLPP) lakukan Sidak ke Mini Market dan Cafe yang ada di Jalan Arya Wiraraja sebelah barat Terminal Wiraraja Sumenep.

Setelah kemarin tanggal 18 Januari 2017 swalayan  tersebut terlibat kasus tentang produk yang dicurigai mengandung enzim Babi, sekarang pihak Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Sumenep  dan Polisi Pamong Praja (POLPP), kembali menyegel dan menutup sementara swalayan dan Cafe yang bersebelahan itu, untuk tidak beroperasi disebabkan tidak mengantongi beberapa izin yang sesuai dengan peraturan pemerintah.

Kepala Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Sumenep Abd. Madjid mengatakan  kami sudah beberapa kali menegur dan memperingati toko dan cafe tersebut untuk segera mengurus perijinan bangunan, namun tidak ada respon dari pihak terkait sehingga kami lakukan tindakan penyegelan dan penutupan secara paksa ini.

Abd Majid menerangkan bahwa semenjak mini market dan cafe tersebut memulai usahanya, pihak terkait memang tidak pernah mengurus perizinan, baik dari perizinan Mendirikan Bangunan (IMB), Surat Izin Usaha (SIUP) serta Tanda Daftar Perusahaan (TDP).

Sementara dari piahak pengelola Mini Market Valentin Guslo menolak untuk berbicara kepada media “saya tidak mengetahui  apa apa tentang ini, saya baru satu tahun menjalankan usaha ini menggantikan Suami Saya” katanya.

Abd Majid mengatakan bahwa penyegelan ini biar menjadi pelajaran kepada masyarakat yang ingin membuka usaha untuk mengurus surat ijinnya terlebih dahulu baru menjalankan usaha.

Sementara itu di tempat yang sama, PLT Kepala Dinas Pol PP Sumenep, Carto, menyatakan dengan tegas akan menindak siapa saja yang melanggar aturan pemerintah di wilayah hukum nya, karena hal tersebut harus ditegakkan, demi terciptanya budaya tertib administrasi.(afif/Ros/red)

 

About focus

Lihat Juga

(VIDEO) Kepulauan Sumenep Darurat Narkoba

 

Poros Jalan Desa Buddi Arjasa Berlumpur Bertahun-tahun

Sumenep-, Desa Buddi merupakan salah satu desa yang masuk dalam kecamatan Arjasa, yang terisolir ketika …

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *