Minggu , 28 Februari 2021
Home / Sumenep / Baru Dikukuhkan, Tim Saber Pungli Sumenep Diragukan

Baru Dikukuhkan, Tim Saber Pungli Sumenep Diragukan

focusmadura.com-tim saber pungli Sumenep

Anggota tim saber pungli Sumenep terdiri dari seluruh personel oknum lembaga negara

Sumenep- Sejak dikukuhkan nya tim sapu bersih pungutan liar (SABER PUNGLI) di pendopo Sumenep, Madura, yang terdiri dari beberapa oknum pegawai dari kelembagaan negara Indonesia ini, sepertinya mulai mendapat sorotan masyarakat Sumenep.

Salah satu warga Sumenep, Luki Hidayat, mengaku sedikit meragukan integritas para oknum tim saber pungli yang dikukuhkan oleh Bupati Sumenep, dimana dirinya memprediksi bahwa nantinya kinerja tim saber pungli sedikit akan ter-Intervensi oleh kedekatan emosional secara kelembagaan, karena target dari tim saber pungli ini kan bagaimana tentang menciptakan kondisi yang aman dari pungutan liar, sehingga pungutan liar tersebut, tidak menggoyahkan profesionalitas oknum pegawai negeri sipil yang ada di Sumenep.

” saya sedikit meragukan saja, karena di internal tim saber pungli Sumenep ini sendiri tidak ada sosok independent sehingga nantinya dikhawatirkan ketika ada sebuah pelanggaran bukan nya ditindak, namun diselesaikan secara diam-diam “, ungkapnya.

Sementara itu menurut ketua tim saber pungli, yang juga Wakapolres Sumenep, Kompol Sutarno, menjelaskan bahwa tim Saber Pungli Sumenep yang baru dikukuhkan ini, dirinya mengaku masih akan melakukan beberapa evaluasi demi evaluasi sehingga formasi nya sesuai dengan standart dan kebutuhan.

” kami masih akan mengevaluasi tim kembali, sehingga kinerja Tim Saber Pungli¬† nantinya benar-benar profesional, dan berdampak kepada kinerja aparatur negara yang bersih dari pungli dan lebih meningkatkan keprofesionalan kerja pelayanan publik “, terang Sutarno.

Sutarno menambahkan bahwa untuk mengawali kerja Tim Saber pungli ini, terlebih dahulu dirinya akan bersih-besih di internalnya, karena memang tidak menutup kemungkinan di internal tim juga dapat di susupi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab, ” ibaratkan kita mau bersih-bersih rumah, maka sapu nya terlebih dahulu yang akan saya bersihkan, baru rumah nya”, imbuhnya.(faris/Ros/red)

 

About focus

Lihat Juga

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Pria di Sumenep Ditemukan Tewas Dalam Sumur Tua Tak Berair

Sumenep- Seorang pria paruh baya di Desa Masran, Kecamatan Bluto, Sumenep-Jawa Timur ditemukan tewas di …

(VIDEO)Pendaftaran Fattah Jasin-Kiai Fikri Belum Usai, Ra-Mamak Dijemput Relawan?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *