Kamis , 4 Maret 2021
Home / Lifestyle / Bantu Orang Tua Jadi Pemulung, Gadis Cilik Asal Sumenep Bercita-cita Jadi Dokter

Bantu Orang Tua Jadi Pemulung, Gadis Cilik Asal Sumenep Bercita-cita Jadi Dokter

Dengan ikhlas Asni membantu meringankan beban orang tuanya sejak kelas 1 SD

SUMENEP- Asni (9 tahun), seorang gadis cilik yang masih duduk di bangku kelas 3 sekolah dasar kacongan Sumenep ini, untuk meringankan beban hidup orang tua nya, sosok gadis cilik imut ini di setiap hari nya, selalu ikut membantu ayahnya yang mulai uzur, salamet (59 tahun), yang bekerja sebagai pemulung, yang mencari botol-botol bekas dan lain nya, yang nantinya dijual perkilogramnya, dan hasilnya untuk memenuhi keb utuhan hidupnya.

Dari rumah yang berjarak 3 Km mereka menempuh lokasi dengan mengendarai Becak, Asni mempunyai seorang kakak kelas 4 SD, Bocah cilik ini membantu bapaknya mencari rezeki bukan karena paksaan atau keinginan dari orangtuanya melainkan atas Keinginannya sendiri untuk membantu orang tua.

Salamet juga mngatakan bahwa dia yang paling dekat dengannya ketimbanng kakaknya, gadis kecil ini bercita-cita menjadi seorang dokter yang dapat berbakti kepada negara, Salamet juga sudah pernah mendapat bantuan PKH dari pemerintah namun dana tersebut digunakan untuk keperluan anak-anaknya untuk sekolah.

Uang dari hasil memungut sampah ini, ia gunakan untuk menafkahi keluarganya sehari-hari, salamet dan putrinya berangkat bekerja setelah Asni pulang sekolah hingga sore hari, uang yang dihasilkan nya pun dirasa cukup untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, dimana penghasilan rata-rata yang didapatkannya, berkisar Rp. 20.000 – Rp. 30.000.

“ya alhamdulillah setiap harinya pendapatan saya tergantung berapa kilo saya dapat botol-botol ini sekitar 30 ribu paling banyak” ungkap Salamet.

Perlu diketahui, bahwa sosok gadis kecil ini telah membantu pekerjaan ayahnya sejak kelas 1 sekolah dasar, dan Asni dalam membantu meringankan pekerjaan orang tua nya ini, tidak pernah sekalipun mengeluhkannya, karena telah menjadi keinginnannya sendiri.(afif/Ros/red)

 

About focus

Lihat Juga

Yang Harus Dilakukan Saat Menghadapi Tsunami

Tsunami berasal dari bahasa Jepang, tsu yang artinya pelabuhan, dan nami yang artinya gelombang. Tsunami dikenal sebagai gelombang pelabuhan …

5 Pemikiran Gila Bob Sadino yang Bisa Memotivasi Anda Untuk Sukses

Lifestyle- Pemikiran gila Bob Sadino kerap mempengaruhi banyak orang dalam dunia wirausaha. Bagaimana tidak, pemikirannya …

Perempuan Keris : Saya Masih Akan Menjadi ‘Perempuan’ Di Garis Tepi Melawan Batas Wajar

Setiap tahun, tepatnya tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Ya, Raden Ajeng Kartini adalah …

Inilah Potret Blusukan Ala Nia Kurnia Fauzi

Sumenep-, Siang itu dengan cuaca yang panas menyengat, Nia Kurnia Fauzi, Istri orang nomor dua …

Festival Batik Abaikan Keindahan Taman Adipura Sumenep

Sumenep – Pagelaran Festival Batik On The Street menyisakan pemandangan yang tidak enak, hal tersebut dibuktikan …

Dunia Pariwisata Sumenep Menjadi Primadona Bagi Wisatawan Asing

Sumenep – Kunjungan ratusan wisatawan asing ke Kabupaten Sumenep mulai menggeliat, terbukti pada trip ke dua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *