Sabtu , 6 Maret 2021
Home / Kesehatan / Anda Alergi Celana Dalam? Ketahui Fakta Ini

Anda Alergi Celana Dalam? Ketahui Fakta Ini

Perlu Mungkin Anda sudah tahu bahwa ada beberapa orang yang alergi terhadap debu atau serbuk sari bunga, tapi bagaimana dengan alergi celana dalam?

Apa ini hal baru yang Anda dengar? Simak ulasan tentang jenis alergi yang mungkin belum pernah Anda tahu sebelumnya seperti dilansir Menshealth.

1. Cuaca dingin
Pakar alergi, Mainardi, seperti dilansir Menshealth, mengatakan, alergi terhadap cuaca dingin mungkin cukup umum. Biasanya orang yang alergi dingin merasakan gejala gatal-gatal akibat pelepasan histamin dalam tubuh. Untuk mengatasi alergi ini segera obati dengan obat antihistamin.

2. Olahraga
Ya, alergi terhadap olahraga dialami oleh beberapa orang yang malas bergerak. Biasanya, sekali berolahraga, orang yang mengalami alergi cukup unik ini akan merasakan kehangatan hingga berujung pada suhu tubuh yang tinggi. Oleh karena itu, mereka yang memiliki alergi berolahraga harus menghindari jenis aktivitas fisik yang berat.

3. Celana dalam
Alergi terhadap celana dalam biasanya ditandai dengan gejala dermatitis kontak, ruam dan gatal. Alergi yang juga terbilang langka ini biasanya dikaitkan dengan jenis bahan celana dalam atau kandungan bahan kimia yang ada di dalamnya. Cara terbaik untuk mengatasi alergi celana dalam adalah memiliki celana dalam berbahan organik yang bebas alergen.

4. Air
Alergi air adalah alergi yang sangat langka di dunia. Para ilmuwan bahkan belum mendapatkan penyebab pasti dari alergi air. Namun pada mereka yang mengalaminya, dilaporkan mendapatkan gejala gatal saat kontak dengan air termasuk saat minum dan mandi.(suara.com)

 

About focus

Lihat Juga

Pentingnya Ruang Keluarga untuk Hubungan Orangtua dan Anak

Ruang keluarga merupakan bagian terpenting yang berdampak langsung terhadap suasana hati, dan kedekatan hubungan keluarga. …

Apa Bedanya Antara Hepatitis B dan C?

Penyakit hepatitis tentu tak asing lagi di telinga. Namun, penyakit hati ini terdiri dari berbagai …

Kandungan dalam Kopi Ini Bikin Anda Berumur Panjang

Tahukah Anda, ada satu keuntungan tak terduga dari secangkir kopi yang diminum di pagi hari. …

Waspada! Anak Sulit Sarapan Risiko Kekurangan Gizi Menghantui

Sarapan adalah makanan yang paling penting untuk memulai aktivitas sehari-hari. Ini penting karena seseorang harus …

Apa Manfaat Anak Ikut Lomba “17 Agustusan”? Ini Kata Psikolog

Selain upacara bendera, kegiatan yang identik dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia adalah perlombaan. Mulai …

Risiko Penularan Hepatitis B ke Anak Masih Tinggi

Indonesia masih diintai virus hepatitis. Meski angka kejadian hepatitis di Indonesia dilaporkan menurun, masyarakat diimbau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *