Sabtu , 6 Maret 2021
Home / Sumenep / Aksi Pencurian Di Swalayan, Diduga Dilakukan Oleh Oknum Pegawai Dishub Sumenep

Aksi Pencurian Di Swalayan, Diduga Dilakukan Oleh Oknum Pegawai Dishub Sumenep

focusmadura.com – (foto istimewa)

Sumenep – Nasib baik masih berpihak kepada I-H (inisial), warga Kecamatan Kalianget, kabupaten Sumenep. pasalnya setelah tertangkap basah mencuri obat batuk Komix di salah satu Swalayan, pemuda yang diduga merupakan oknum pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Sumenep itu tidak dipenjarakan.

I-H, pemuda asal Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep tertangkap tangan tengah mencuri obat batuk  cair dalam kemasan sachet, disalah satu swalayan di Desa Kolor, Kecamatan Kota, Sumenep, Sabtu (17/2). I-H ditangkap dan diserahkan kepada polisi oleh pemilik toko yang memergoki aksinya melalui kamera CCTV yang terpasang di toko.

Dikonfirmasi mengenai hal ini, Kandar Dira, pemilik toko swalayan yang menjadi korban aksi pencurian I-H menjelaskan, tersangka sudah melakukan aksinya berkali-kali. Bahkan, kata dia, terkadang tersangka datang ke toko sebanyak dua kali sehari.

”Awal mulai curiga semenjak hari Kamis (15/2), saat itu petugas pramuniaga baru meletakkan obat batuk Komix, sepuluh menit kemudian sudah tidak ada, padaha tidak ada yang beli,” jelasnya.

Setelah kejadian itu, Kandar memutuskan untuk memasang kamera pengawas di dalam toko miliknya. Setelah terpasang, rupanya Kandar melihat ada gelagat mencurigakan dari seorang pemuda yang dtang ke tokonya.

Puncaknya, pada Sabtu pagi, pria yang dicurigai tersebut datang dan melakukan aksinya lagi. Sayangnya pada saat itu Kandar tidak sempat mengejar tersangka setelah keluar dari toko.

Beruntung, sore harinya, pemuda tersebut kembali datang ke toko dan melakukan pencurian lagi. Kemudian dibantu beberapa karyawannya, Kandar berhasil menangkap pemuda tersebut dan menginterogasinya.

”Setelah pagi itu kami memasang umpan. jadi kami berharap si pemuda ini dtang lagi. Ternyata benar, akhirnya langsung kami tangkap dan interogasi. Awalnya dia mengelak, tapi setelah ada bukti komix di balik jaketnya, dia mengaku,” kata dia.

Kandar menduga, pemuda tersebut adalah salah satu pekerja di Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumenep. Sebab, tersangka pernah terlihat datang ke toko dengan menggunakan seragam dan rompi yang bertuliskan Dishub. Kandar Juga menjelaskan, total komix yang hilang dari tokonya suidah mencapai 30 box.

”Karena dia pernah datang pakai seragam Dishub, kita sempat ragu kalau dia pencuri. Ternyata malah keterusan,” tegas Kandar.

Dikonfirmasi mengenai hal ini, Kapolsek Kota, Sumenep, AKP Widiarti membenarkan hal itu. Menurut dia, pihaknya menerima laporan dari warga terkait adanya pemuda yang mencuri Komix disalah satu swalayan di Sumenep.

Setelah diinterogasi, kata dia, tersangka mengakui perbuatannya. Bahkan tersangka mengaku mengkonsumsi komix satu box perhari nya.

”Waktu kita tanyai, dia seperti orang linglung. Kadang ingat kadang tidak. Sepertinya sudah rusak syarafnya,” tuturnya.

Sayangnya, polisi tidak melakukan penahanan terhadap tersangka. Sebab, sudah ditunggu hingga 24 jam, pihak korban tidak datang ke Polsek untuk membuat laporan polisi.

”Tanpa laporan polisi dari korban, kita tidak bisa melakukan penahanan. Akhirnya setelah 24 jam kami tahan, kami lepaskan lagi,” pungkasnya.(Ris/aik/red)

 

About focus

Lihat Juga

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Pria di Sumenep Ditemukan Tewas Dalam Sumur Tua Tak Berair

Sumenep- Seorang pria paruh baya di Desa Masran, Kecamatan Bluto, Sumenep-Jawa Timur ditemukan tewas di …

(VIDEO)Pendaftaran Fattah Jasin-Kiai Fikri Belum Usai, Ra-Mamak Dijemput Relawan?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *