Rabu , 16 Juni 2021
Home / Lifestyle / Agar Bibir Tak Kering dan Pecah-pecah, Ini Rahasianya

Agar Bibir Tak Kering dan Pecah-pecah, Ini Rahasianya

bibir-pecah

Bibir adalah bagian wajah yang cukup penting untuk selalu dirawat dan dijaga kesehatannya. Bibir yang tidak dirawat dengan baik dan tepat, bisa membuatnya terlihat kusam dan pecah-pecah, yang pada akhirnya dapat mengganggu penampilan.

Menurut dr. Tina Wardhani Wisesa, SpKK dari Klinik Sakti Medika, kulit pada bibir memiliki karakteristik yang berbeda dibandingkan dengan kulit wajah. Kulit bibir tidak mengandung kelenjar keringat atau folikel rambut.

“Ini berarti bahwa bibir tidak mendapatkan kelembaban atau minyak alami yang cukup dan tentunya bisa kering lebih cepat,” kata dia dalam Media Workshop “The Nivea Experience” di Jakarta, Rabu (2/11/2016).

 

Karenanya, beberapa cara dapat dilakukan untuk mencegah bibir pecah-pecah. Beberapa di antaranya, kata Tina, dengan membiarkan bibir dan tubuh tetap terhidrasi. Tak hanya itu, ternyata cara bernapas juga bisa mempengaruhi kondisi kesehatan bibir.

Ia menganjurkan untuk bernapas melalui hidung. Jadi, bukan dengan mulut. “Yang paling penting adalah selalu menggunakan perawatan bibir sebelum memakai lipstik. Seperti Lip butter atau lip balm agar bibir lebih lembab,” ujar Tina.

 

Bukan hanya wajah dan tubuh, ia menambahkan, bahwa bibir juga perlu dilindungi dari sinar ultraviolet. Maka dari itu, gunakan produk perawatan bibir dengan SPF agar warnanya tidak gelap dan kondisinya lebih kering.

Tak hanya itu, kata Tina, ada beberapa kebiasaan yang secara tidak disadari, membuat bibir menjadi kering dan pecah-pecah, seperti kebiasaan menjilat bibir yang berlebihan. Selain itu, kegemaran menggunakan lipstik matte yang terus menerus juga bisa membuat bibir menjadi kering.(suara.com)

 

About focus

Lihat Juga

Yang Harus Dilakukan Saat Menghadapi Tsunami

Tsunami berasal dari bahasa Jepang, tsu yang artinya pelabuhan, dan nami yang artinya gelombang. Tsunami dikenal sebagai gelombang pelabuhan …

5 Pemikiran Gila Bob Sadino yang Bisa Memotivasi Anda Untuk Sukses

Lifestyle- Pemikiran gila Bob Sadino kerap mempengaruhi banyak orang dalam dunia wirausaha. Bagaimana tidak, pemikirannya …

Perempuan Keris : Saya Masih Akan Menjadi ‘Perempuan’ Di Garis Tepi Melawan Batas Wajar

Setiap tahun, tepatnya tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Ya, Raden Ajeng Kartini adalah …

Inilah Potret Blusukan Ala Nia Kurnia Fauzi

Sumenep-, Siang itu dengan cuaca yang panas menyengat, Nia Kurnia Fauzi, Istri orang nomor dua …

Festival Batik Abaikan Keindahan Taman Adipura Sumenep

Sumenep – Pagelaran Festival Batik On The Street menyisakan pemandangan yang tidak enak, hal tersebut dibuktikan …

Dunia Pariwisata Sumenep Menjadi Primadona Bagi Wisatawan Asing

Sumenep – Kunjungan ratusan wisatawan asing ke Kabupaten Sumenep mulai menggeliat, terbukti pada trip ke dua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *