Jumat , 26 Februari 2021
Home / Lifestyle / Ada Jerawat di Bokong? Begini Cara Mengatasinya

Ada Jerawat di Bokong? Begini Cara Mengatasinya

Pernahkah Anda meraba bokong dan mendapati beberapa jerawat? Jika ya, Anda tidak sendirian. Debra Jaliman, dokter kulit di Kota New York, menjelaskan bahwa benjolan kecil yang Anda dapati adalah folikulitis.

“Benjolan kecil tersebut terbentuk oleh sel-sel kulit mati dan bakteri yang terdapat di dalam folikel rambut,” jelasnya. Dan perempuan yang bekerja lebih rentan terkena jerawat di bokong.

Lantas, bagaimana cara tepat mengatasi keluhan ini? Simak beberapa penjelasan dari Jaliman untuk membasmi jerawat di bokong Anda dilansir Meet Doctor.

1. Gunakan Sabun yang Mengandung Benzoil Peroksida
Bahan ini biasanya digunakan untuk mengobati jerawat. Jaliman juga mengatakan bahwa untuk membasmi jerawat pada bagian ini harus menyingkirkan folikulitis terlebih dahulu karena membuat bagian tersebut mengering dan mengelupaskan kulit mati yang menyumbat folikel.

2. Buka Pori-pori dengan Bantalan yang Diberi Asam Salisilat
Untuk mencegah perkembangan penyumbatan pori-pori mendatang, bubuhi asam salisilat pada bantalan dan gunakan beberapa kali dalam seminggu. Sekali lagi, apa yang bekerja pada jerawat akan bekerja pada folikel-folikel yang terinfeksi. Jerawat yang terdapat di bokong mungkin tidak sesakit jerawat yang berada pada bagian tubuh lain, tetapi bagian tersebut juga memerlukan pembersihan yang sama seperti bagian tubuh lain.

3. Gunakan Lotion yang Mengandung Asam Laktat
Mungkin Anda berpikir bahwa mengolesi body lotion pada bagian bokong tidaklah sesuai, tetapi pada kenyataannya berlainan. Asam laktat yang terdapat pada lotion tertentu akan mengelupaskan sel-sel kulit mati dengan lembut. Seperti yang Jaliman katakan, itu akan membantu Anda untuk menyingkirkan benjolan-benjolan yang mengganggu.

4. Selalu Mandi Setelah Berkeringat
Apakah Anda tidak mengganti pakaian Anda setelah pergi gym? Dan Anda duduk dengan menggunakan pakaian dalam yang sama? Jaliman mengatakan, kebiasaan buruk itu dapat menyebabkan jerawat pada bokong.

“Yang baik adalah mandi setelah berolahraga atau beraktivitas yang mengeluarkan banyak keringat. Jadi, jangan duduk dengan menggunakan pakaian Anda yang basah yang dipenuhi dengan bakteri,” jelasnya.

Dia merekomendasikan untuk menggunakan puff yang biasa digunakan untuk mandi. Dengan menggunakan puff tersebut dapat menghilangkan keringat, bakteri, ataupun sel-sel kulit mati yang ada pada permukaan kulit.(suara.com)

 

About focus

Lihat Juga

Yang Harus Dilakukan Saat Menghadapi Tsunami

Tsunami berasal dari bahasa Jepang, tsu yang artinya pelabuhan, dan nami yang artinya gelombang. Tsunami dikenal sebagai gelombang pelabuhan …

5 Pemikiran Gila Bob Sadino yang Bisa Memotivasi Anda Untuk Sukses

Lifestyle- Pemikiran gila Bob Sadino kerap mempengaruhi banyak orang dalam dunia wirausaha. Bagaimana tidak, pemikirannya …

Perempuan Keris : Saya Masih Akan Menjadi ‘Perempuan’ Di Garis Tepi Melawan Batas Wajar

Setiap tahun, tepatnya tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Ya, Raden Ajeng Kartini adalah …

Inilah Potret Blusukan Ala Nia Kurnia Fauzi

Sumenep-, Siang itu dengan cuaca yang panas menyengat, Nia Kurnia Fauzi, Istri orang nomor dua …

Festival Batik Abaikan Keindahan Taman Adipura Sumenep

Sumenep – Pagelaran Festival Batik On The Street menyisakan pemandangan yang tidak enak, hal tersebut dibuktikan …

Dunia Pariwisata Sumenep Menjadi Primadona Bagi Wisatawan Asing

Sumenep – Kunjungan ratusan wisatawan asing ke Kabupaten Sumenep mulai menggeliat, terbukti pada trip ke dua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *