Sabtu , 29 Februari 2020
Home / Sumenep / Kisruh Aset Unija Mantan Bupati Sumenep Turun Gunung

Kisruh Aset Unija Mantan Bupati Sumenep Turun Gunung

focusmadura.com-Ramdlan Siradj-Mantan Bupati Sumenep

Mantan Bupati Datangi Bupati Sumenep Soal Aset Unija

Sumenep-Kisruh aset Universitas Wiraraja (Unija) Sumenep yang diklaim aset Pemkab Sumenep terus bergulir,  mantan Bupati Sumenep KH Ramdlan Siraj dan pembina Unija, mendatangi kantor Bupati Sumenep melakukan audiensi masalah aset Unija.

Tim dari Unija sendiri yang datang menemui Bupati Sumenep A Busyro Karim, antara lain pembina Unija KH Ramdlan Siraj, Rektor Unija Hj Alwiyah, dan notaris Sjaifurrahman. Sementara dari pihak yang berada di belakang Pemkab Sumenep, antara lain pengacara A Novel dan Sajali.

Pembina yayasan Unija Sumenep KH Ramdlan Siraj mengatakan kedatangannya ke Pemkab untuk menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan status Universitas Wiraraja, Selain ingin membantu Bupati, karena bupati membentuk tim penertiban aset Pemkab.

Ia juga mengaku bahwa kedatangannya untuk memohon dukungan dari Bupati terkait rencana Unija menuju Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Padahal menurutnya, proses tersebut telah dijalankan dengan usulan dan ditindaklanjuti dengan audit dari Irjen Kementerian Pendidikan Tinggi (Dikti).

“Dari 9 poin persyaratan untuk menjadi PTN, 8 sudah dipenuhi. Hanya satu yaitu penyediaan lahan 30 hektar. Ini bagaimanapun kami tidak mampu, kecuali meminta dukungan Bupati,” terang Ramdlan.

Praktisi hukum A Novel yang memperjuangkan aset Pemkab di Universitas Wiraraja, menjelaskan bahwa Yayasan Arya Wiraraja hanya memberikan pemaparan singkat yang kurang jelas pada audensi tersebut. Ia menambahkan ada perubahan tiga kali akte yayasan tidak dipaparkannya dan Unija dianggap juga tidak memaparkan pendirian yayasan Arya Wiraraja tahun 2006. Hanya yayasan Arya Wiraraja pada tahun 2010 yang dibicarakan.

“Likuidasi dari yayasan Aryawiraraja tahun 2006 yang tidak sah ke yayasan Aryawiraraja tahun 2010 yang sah tidak dijelaskan. Unija tidak memaparkan secara rinci proses perubahan yayasan. hanya kamuflase. Sehingga yayasan Aryawiraraja tidak punya hak dan kewenangan mengelola Unija. Karena akta pendiriannya terpisah dengan akta-akta yayasan Unija sebelumnya,” tuding Novel.

menurutnya, sejak Unija didirikan pada tahun 1986, sususan pengurus yayasan pembinanya adalah Bupati. Tapi pada tahun 2006, yayasan Universitas Wiraraja diganti menjadi yayasan Arya Wiraraja di akhir masa jabatan bupati Ramdlan Siraj. Bahkan pada tahun 2010, yayasan Arya Wiraraja pembinanya tetap Ramdlan Siraj sebagai pribadi.(Sym/ros/red)

 

About focus

Lihat Juga

Nia Kurnia Fauzi Raih Juara 1 Tokoh Perempuan Inspiratif Madura Award 2019

Sumenep-, Menjadi favorit pembaca Jawa Pos Radar Madura, Nia Kurnia Fauzi, Anggota komisi 4 DPRD …

Sebuah Swalayan di Sumenep Terbakar

Sumenep-, Kebakaran terjadi di salah satu swalayan di Kabupaten Sumenep,  Madura, Jawa Timur, Kamis, 28 …

Kadin Sumenep Gelar Musyawarah Kuatkan Komitmen

Sumenep : Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Sumenep periode 2019-2024 menggelar Musyawarah Kabupaten bertempat di …

Sejumlah Mahasiswa dan Pemuda Kepulauan Sumenep Gelar Aksi ke Kantor Pemkab Sumenep

Sumenep-, Sejumlah Mahasiswa dan Pemuda Kepulauan di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar aksi di …

(VIDEO) Serunya HKN KE-55, Kampanye GERMAS DINKES Sumenep

Rangkaian HKN ke-55, Dinkes Sumenep Gelar Kampanye Hidup Sehat Sumenep-, Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan …

HUT Ke-6, KFI Wilayah Sumenep Gelar Hunting Bareng

Sumenep-, Dalam rangka HUT (Hari Ulang Tahun) ke 6 Tahun, komunitas Fotografi Indonesia, wilayah Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *